Sosialisasi Permainan Edukatif dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar Melalui Bermain untuk Pendidikan Anak Usia Dini pada PAUD Nursalam Kab. Cirebon

Authors

  • Ghina Amaliyah
  • Dewi Iriani Universitas Catur Insan Cendekia
  • Ine Rachmawati Universitas Catur Insan Cendekia
  • A Sobi Mutohari Universitas Catur Insan Cendekia
  • Yuni Awalaturrohmah Solihah Universitas Catur Insan Cendekia
  • Suhadi Parman Universitas Catur Insan Cendekia
  • Abdun Wijaya Universitas Catur Insan Cendekia

Keywords:

Permainan Puzzle, Konsentrasi, Pendidikan Anak Usia Dini

Abstract

Rentang perhatian atau konsentrasi rata-rata pada anak-anak usia 3 tahun berkisar 9 menit dan usia 4 tahun berkisar 12 menit. Panjang pendeknya perhatian anak terhadap sesuatu bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah sarana prasarana yang dimiliki dalam menunjang tema pembelajaran disekolah. Konsentrasi belajar anak dapat di atasi dengan diciptakan nya suatu permainan, karena waktu anak di habiskan dengan bermain, maka akan lebih efektif apabila menyampaikan pembelajaran melalui permainan. Maka dari itu perancangan yang akan dibuat adalah untuk meningkatkan konsentrasi belajar pada Pendidikan Anak Usia Dini-Nursalam dengan pembuatan permainan puzzle. Perancangan permainan ini diharapkan dapat menjadi penunjang tema pembelajaran serta dapat meningkatkan konsentrasi anak dalam menerima pembelajaran sehingga tidak adanya lagi tema tersulit yang terjadi disekolah.

Downloads

Published

2022-06-01

How to Cite

Amaliyah, G., Iriani, D., Rachmawati, I., Mutohari, A. S., Solihah, Y. A., Parman, S., & Wijaya, A. (2022). Sosialisasi Permainan Edukatif dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar Melalui Bermain untuk Pendidikan Anak Usia Dini pada PAUD Nursalam Kab. Cirebon. Jurnal Pengabdian UCIC, 1(1), 94–102. Retrieved from https://jpucic.id/index.php/jpucic/article/view/17

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>