EDUKASI PENGEMBANGAN BISNIS PENJUALAN ONLINE PARFUM MENGGUNAKAN APLIKASI BERBASIS WEB PADA TOKO GODIN

Authors

  • Linda Norhan Universitas Catur Insan Cendekia
  • Agus Sevtiana Universitas Catur Insan Cendekia
  • Ricky Perdana Kusuma Universitas Catur Insan Cendekia
  • Dika Prasetyo Adhi Universitas Catur Insan Cendekia

Keywords:

Pengembangan Bisnis, Penjualan Online, Parfum, Aplikasi Berbasis Web

Abstract

Penelitian ini membahas pengembangan bisnis penjualan online parfum di toko Godin melalui aplikasi berbasis web. Tujuan penelitian ini adalah untuk mempermudah proses pemesanan produk parfum melalui website, dengan manfaat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli produk parfum. Faktor-faktor seperti pemasaran berbasis digital dan desain kemasan yang menarik juga berperan penting dalam penjualan produk parfum. E-commerce diharapkan dapat membantu dalam meningkatkan profit penjualan. Rancangan teknologi yang dilakukan mencakup desain kemasan produk, penjualan melalui online shop, dan implementasi sistem Smart E-Commerce dengan biaya sewa hosting sebesar Rp. 45.000. Jadwal kegiatan meliputi analisis kebutuhan, analisis produk, perancangan teknologi, dan sosialisasi kepada pihak terkait. Tim kegiatan terdiri dari programmer, analis produk, dan perancang teknologi. Lampiran berisi susunan organisasi tim, bentuk produk, pengemasan produk, pemasaran produk, dan dokumentasi. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan bisnis penjualan online parfum di toko Godin.

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

Norhan, L., Sevtiana, A., Perdana Kusuma, R., & Prasetyo Adhi, D. (2023). EDUKASI PENGEMBANGAN BISNIS PENJUALAN ONLINE PARFUM MENGGUNAKAN APLIKASI BERBASIS WEB PADA TOKO GODIN. Jurnal Pengabdian UCIC, 2(1). Retrieved from https://jpucic.id/index.php/jpucic/article/view/100

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>