PENGENALAN DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU USAHA UMKM DI WILAYAH KELURAHAN DRAJAT

Authors

  • Dewi Laliy Purnamasari Universitas Catur Insan Cendekia
  • Memen Suwandi Universitas Catur Insan Cendekia
  • M. Affif Sulhan Universitas Catur Insan Cendekia
  • Turini Turini Universitas Catur Insan Cendekia
  • Rezky Abi Universitas Catur Insan Cendekia

Keywords:

Digital, Marketing, UMKM, Teknologi, Informasi

Abstract

Perubahan perilaku pemasaran dari konvensional ke digital tidak diimbangi oleh keberadaan pelaku UMKM yang menggunakan digital marketing, padahal UMKM dipercaya mampu memacu perekonomian Indonesia. Pemanfaatan konsep pemasaran berbasis teknologi digital menjadi harapan bagi UMKM untuk berkembang menjadi pusat kekuatan ekonomi. Media promosi digital marketing diharapkan menjadi pilihan yang efektif untuk pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis dan menjangkau pasar nasional maupun internasional. Media promosi konvensional yang banyak membutuhkan biaya dan jauh lebih rumit dengan sendirinya tidak lagi menjadi perhatian utama bagi pelaku UMKM karena adanya digital marketing. Adapun tujuan dalam kegiatan ini, yakni Membantu pelaku usaha UMKM memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mereka melakukan promosi dan lain sebagainya; Memberikan pemahaman akan pentingnya digital marketing dalam pengenalan produk mereka secara luas; Dapat dijadikan sebagai motivasi bagi mereka dalam memperkenalkanproduk mereka secara luas.

Downloads

Published

2023-03-01

How to Cite

Laily Purnamasari, D., Suwandi, M., Sulhan, M., Turini, T., & Abi, R. (2023). PENGENALAN DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU USAHA UMKM DI WILAYAH KELURAHAN DRAJAT. Jurnal Pengabdian UCIC, 1(3). Retrieved from https://jpucic.id/index.php/jpucic/article/view/66

Most read articles by the same author(s)