PEMBUATAN WEB UMKM TAHU BAKSO SAMBAL KECAP JANI CIREBON

Authors

  • Petrus Sokibi
  • Wanda Ilham wandailham@cic.ac.id
  • Victor Asih Universitas Catur Insan Cendekia
  • Rinaldi Adam Universitas Catur Insan Cendekia
  • Sekar Ayu Nabila Universitas Catur Insan Cendekia
  • Amanda Putri Nabila Universitas Catur Insan Cendekia
  • Wyola Sutanto Universitas Catur Insan Cendekia

Keywords:

UMKM, Pemasaran, E-Commerce

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan  menawarkan produk berkualitas untuk bersaing di pasar. Salah satu contohnya adalah Tahu Bakso Sambal Kecap Jani, sebuah
usaha kecil rumah tangga di Cirebon yang memproduksi tahu bakso dengan sambal kecap khas. Produk ini menggunakan bahan berkualitas tanpa pengawet, menjadikannya aman dan lezat. Meskipun telah beroperasi sejak 2020, pemasaran produk masih terbatas pada distribusi langsung, reseller, media sosial, bazar, dan event kuliner dengan kemasan sederhana. Untuk mengatasi tantangan ini, diperlukan pengembangan usaha melalui pemasaran langsung ke konsumen dan penerapan teknologi Smart E-Commerce. Pengemasan yang menarik juga penting untuk meningkatkan minat beli dan daya saing produk. Diharapkan, penggunaan teknologi dan desain kemasan yang menarik dapat meningkatkan profit dan memperkenalkan merek Tahu Bakso Sambal Kecap Jani lebih luas di Indonesia.

Downloads

Published

2024-06-05

How to Cite

Sokibi, P., Ilham, W. ., Asih, V. ., Adam, R. ., Nabila, S. A. ., Nabila, A. P. ., & Sutanto, W. . (2024). PEMBUATAN WEB UMKM TAHU BAKSO SAMBAL KECAP JANI CIREBON. Jurnal Pengabdian UCIC, 3(1). Retrieved from https://jpucic.id/index.php/jpucic/article/view/118

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>