Peranan Media Sosial Untuk Meningkatkan Daya Saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jamu Herblass

Authors

  • Indra Maulana STIE DR. KHEZ. MUTTAQIEN
  • Anisya Rachma Kamila

Keywords:

Media sosial, Promosi ; Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah harus memiliki daya saing supaya tetap bertahan. Salah satu strategi untuk meningkatkan daya saing adalah menggunakan media pemasaran yang tepat yang menggabungkan antara media pemasaran offline (konvensional) dan online. Pengabdian masyarakat ini ditujukan untuk membantu UMKM Jamu Herbass melengkapi media promosi melalui media sosial dalam meningkatkan promosi usaha dan memperluas pangsa pasar jamu herblass. Metode yang dilakukan adalah wawancara dan diskusi serta pelatihan dan pendampingan untuk membimbing pelaku usaha dalam mengelola media sosial. Hasil pelaksanaan kegiatan promosi yang sudah dilakukan melalui media sosial mendapatkan pertumbuhan followers yang cukup signifikan, kegiatan promosi juga dilakukan di aplikasi Eld Delivery sebagai alternatif promosi untuk warga Purwakarta. Pelaku usaha juga mendapatkan pemahaman dalam mengelola Content massage, edit dan posting foto,serta aplikasi iklan melalui media sosial.

Downloads

Published

2022-06-01

How to Cite

Maulana, I., & Rachma Kamila , A. . (2022). Peranan Media Sosial Untuk Meningkatkan Daya Saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jamu Herblass. Jurnal Pengabdian UCIC, 1(1), 14–22. Retrieved from https://jpucic.id/index.php/jpucic/article/view/2